Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas membantu Kepala Dinas menyelenggarakan ketatausahaan, penyusunan program, kepegawaian, pengelolaan keuangan, pengelolaan data dan informasi, ketatalaksanaan, monitoring dan evaluasi, serta pelaporan kinerja dinas. Untuk menjalankan tugasnya Sekretariat menyelenggarakan fungsi:

Penyelenggaraan penyiapan bahan koordinasi dan penyusunan rencana program dan kegiatan di lingkungan Dinas;

Penyelenggaraan penyiapan bahan pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, hukum, keuangan, kerumahtanggaan, kerjasama, hubungan masyarakat, arsip dan dokumentasi di lingkungan Dinas;

Penyelenggaraan penyiapan bahan koordinasi, pembinaan dan penataan organisasi dan tatalaksana di lingkungan Dinas;

Penyelenggaraan penyiapan bahan koordinasi pelaksanaan sistem pengendalian intern pemerintah dan pengelolaan informasi dan dokumentasi;

Penyelenggaraan penyiapan bahan pengelolaan barang/kekayaan milik daerah dan pelayanan pengadaan barang/jasa di lingkungan Dinas;

Penyelenggaraan penyiapan bahan evaluasi dan pelaporan sesuai dengan lingkup tugasnya; dan

Penyelenggaraan pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.