Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai uraian tugas:
a. melaksanakan penyusunan perencanaan/program kerja Sekretariat dan Sub
Bagian Umum dan Kepegawaian;
b. melaksanakan penyusunan dan pengolahan data kepegawaian Dinas;
c. melaksanakan penyiapan dan pengusulan kenaikan pangkat, kenaikan gaji
berkala dan pension pegawai,peninjauan masa kerja dan pemberian penghargaan, serta tugas/ijin belajar, pendidikan dan pelatihan kepemimpinan/struktural, fungsional dan teknis;
d. melaksanakan penyusunan bahan pembinaan disiplin, pengembangan karir dan mutasi serta pemberhentian pegawai;
e. melaksanakan pengusulan gaji berkala dan peningkatan kesejahteraan pegawai dan pejabat di lingkungan Dinas;
f. melaksanakan penyiapan bahan pembinaan kelembagaan dan ketatalaksanaan kepada unit di lingkungan Dinas;
g. melaksanakan penyusunan, pembinaan, pengelolaan, evaluasi dan pendokumentasian bahan rancangan peraturan perundang-undangan lingkup Dinas;
h. melaksanakan administrasi/penatausahaan, penerimaan , pendistribusian, surat-surat ,tata naskah dinas dan arsip dan penggandaan naskah dinas serta pembinaan kearsipan Dinas;
i. melaksanakan pengelolaan hubungan masyarakat, pelayanan umum, pelayanan minimal dan pendokumentasian surat-surat, barang bergerak dan barang tidak bergerak;
j. melaksanakan penyusunan rencana kebutuhan sarana dan prasarana pengurusan rumah tangga, pemeliharaan/perawatan lingkungan kantor, kendaraan dan aset lainnya serta kertiban, keindahan, keamanan dan layanan kantor;
k. melaksanakan urusan keprotokolan dan penyiapan rapat-rapat;
l. melaksanakan pengendalian administrasi perjalanan dinas pegawai;
m. melaksanakan pengelolaan dan pembinaan perpustakaan Dinas;
n. melaksanakan pembinaan, pengelolaan dan evaluasi produk-produk
hukum Dinas;
o. melaksanakan pelaporan dan pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas
kepada Sekretaris, sesuai standar yang ditetapkan;
p. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris, sesuai dengan
bidang tugasnya.

 

LAYANAN KEPEGAWAIAN :

KENAIKAN PANGKAT

Kenaikan Pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap Negara.

Selain dari pada itu, kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada PNS untuk lebih meningkatkan pengabdiannya. Oleh karena itu kenaikan pangkat diberikan pada orang yang tepat dan tepat waktunya.

Berikut adalah infografis berupa brosur Persyaratan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, yang meliputi Kenaikan Pangkat Reguler, Kenaikan Pangkat Fungsional Tertentu, dan Kenaikan Pangkat Struktural.

Brosur Persyaratan Kenaikan Pangkat Dapat di Download Disini.

Buku Saku Kenaikan Pangkat Reguler Dapat di Download Disini