Rabu, 12  Februari 2020, UPT. Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I melakukan Sosialisasi Keselamatan Kerja dan Kesehatan Kerja (K3) pada PT. Indonesia Power  PLTU Pangkalan  Susu  Operation And Maintenance Services  Unit (OMU) yang turut hadir Kepala UPT. Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I yang diwakili oleh Kepala Seksi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Bapak Antonius Sinaga, ST dan didampingi para Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah I.

Sosialisasi K3 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman K3, safety dalam bekerja kepada perusahaan dan pekerja, agar meningkatkan kesejahteraan dan produktifitas nasional. “Para pekerja harus safety, memakai perlengkapan kerja yang berfungsi untuk melindungi pekerja dalam aktivitas bekerja,” ujar Bapak Antonius Sinaga, ST.

Penyelenggaraan kegiatan sosialisasi K3 ini bertepatan dengan penutupan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional Tahun 2020 oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ibu Ida Fauziyah sekaligus peringatan 50 tahun K3. Selama 50 tahun dunia K3 Indonesia semakin dewasa dan terus berkembang dan tentunya banyak prestasi yang sudah dicapai dalam membangun dan mengembangkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi para tenaga kerja. Diharapkan dapat dilakukan upaya konkrit dari semua pihak yang berkaitan dengan pelaksanaan K3 di lingkungan PT. Indonesia Power  PLTU Pangkalan  Susu  Operation And Maintenance Services  Unit (OMU) untuk mewujudkan budaya K3 yang dapat menciptakan tempat kerja yang aman dan nyaman serta mengurangi angka kecelakaan kerja guna meningkatkan produktivitas nasional.