Kamis, 05 Februari 2021 Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si mendampingi Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi dalam menghadiri Rapat Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut di Hotel JW Marriot. Turut hadir di antaranya Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir. H. Irman, M.Si. ,Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Panji Wibisana, dan para Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten/Kota.  Kegiatan Rapim dilaksanakan dengan agenda untuk memaparkan target BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2021.

Saat ini sekitar 96% tenaga kerja informal dan 73% tenaga kerja formal di Sumatera Utara yang belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga di tahun 2021 BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut menargetkan 1,8 juta peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi mengapresiasi upaya yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumabagut untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si yang diwakili Kepala Seksi Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Disnaker Provsu menyampaikan dukungan kepada BPJS Ketenagakerjaan. Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara berupaya mendorong agar regulasi di Kabupaten/Kota segera diterbitkan sehingga dapat membantu peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten/Kota. Upaya lain yang dilakukan yaitu terus berkoordinasi dengan Biro Hukum Setda Provsu agar Pergub mengenai perlindungan jaminan sosial untuk ASN dan tenaga kontrak di lingkungan pemerintahan Provinsi Sumatera Utara segera diterbitkan.