UPT. Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara berapa waktu yang lalu, tepatnya tanggal 15 Oktober 2019 s.d 13 November 2019 melaksanakan Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Sub Kejuruan Tata Rias sebanyak 3 paket dengan jumlah peserta 48 orang.

Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ini melatih pengetahuan, keterampilan & sikap para peserta sebagai salah satu bentuk persiapan dalam menghadapi Era Masyarakat Ekonomi Asean. Selama melakukan Pelatihan pada Jurusan Tata Rias Rambut, perkembangan keahlian peserta dapat dengan cepat terlihat. Ini dikarenakan kemauan dan niat yang kuat para peserta terhadap pengembangan diri. Peserta pelatihan yang sudah mendapat keterampilan diharapkan bisa membuka dunia Wira Usaha baru dengan memanfaatkan Fenomena Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ini di tutup oleh Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan yang diwakilkan kepada Bapak Huminsa Tambunan, S.T, M.M yang hadir bersama rombongan dan di dampingi oleh Pejabat Struktural di UPT. Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara di Pematang Siantar.