Kamis, 28 Januari 2021 Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara BBPLK Medan dengan Institut Teknologi Del dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Ditjen Binapenta dengan PT. Toba Tenun Sejahtera, di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Dalam menghadiri acara tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara didampingi Kepala Bidang Pelatihan, Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Kepala Bidang Hubungan Industrial, Plh. Kepala Bidang Perlindungan Ketenagakerjaan dan para Kepala Seksi yang membidangi.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ibu Ida Fauziyah yang turut hadir memberikan kata sambutan pada acara tersebut, beliau menyampaikan akan menargetkan 500 ribu pekerja terampil di sektor Pariwisata tahun 2021. "Untuk tahun 2021, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia akan menargetkan pelatihan dan melakukan sertifikasi kepada 500 ribu tenaga kerja di sektor Pariwisata untuk 5 destinasi wisata super prioritas di antaranya yakni Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, dan Likupang".

Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Ditjen Binapenta juga menjalin kerja sama melalui MoU untuk memberikan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada Kelompok komunitas tenun Ulos yang bergabung dalam PT. Toba Tenun Sejahtera. Program tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat pengrajin tenun ulos dalam menghadapi masa-masa pandemi Covid-19.