Satgas PPMI Provinsi Sumatera Utara memonitoring kepulangan PMI yang dilakukan secara bertahap selama tiga hari yaitu tanggal 7 sampai dengan tanggal 9 Januari 2020 di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Setibanya di Bandara Kualanamu para PMI melalui proses pendataan terlebih dahulu yang dilakukan oleh Satgas PPMI Provinsi Sumatera Utara. Proses pemulangan PMI tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun PMI yang dipulangkan pada hari Kamis 7 Januari 2021 berjumlah 76 orang dari Provinsi Sumatera Utara. Selain itu juga terdapat PMI yang berasal dari Provinsi lain di luar Sumatera Utara diantaranya Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Riau, Bengkulu, Sumatera Barat, Jambi, Lampung, Sumatera Barat, dan Sulawesi Tenggara. Sehingga total seluruh PMI berjumlah 101 orang yang terdiri dari 62 orang laki-laki dan 39 orang perempuan.

Jumat 8 Januari 2021 PMI asal Sumatera Utara yang dipulangkan berjumlah 68 orang. Selain itu juga terdapat PMI yang berasal dari Provinsi lain di luar Sumatera Utara diantaranya Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI Jakarta. Sehingga total seluruh PMI pada hari itu berjumlah 83 orang yang terdiri dari 60 orang perempuan dan 23 orang laki-laki.

Pada Sabtu 9 Januari 2021 jumlah PMI yang dipulangkan sebanyak 116 orang yang terdiri dari 73 orang perempuan dan 43 orang laki-laki yang berasal dari beberapa Provinsi selain Sumut diantaranya Bengkulu, Riau, NTB, Jambi, yang mana PMI yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara sendiri berjumlah 98 orang.