Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir. Abdul Haris Lubis, M. Si memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Tahun 2023 di Universitas Sari Mutiara Indonesia - Medan.

Bapak Abdul Haris Lubis pada sambutannya mengatakan kegiatan Pemagangan Dalam Negeri ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran karena dengan pemagangan dalam negeri calon tenaga kerja memiliki pengalaman bekerja dan kompetensi atau skill.
Selanjutnya Bapak Abdul Haris Lubis juga menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara akan membuka lagi bursa kerja bermartabat (job fair).
"Pada kesempatan Magang ke Perusahaan para peserta harus benar memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan skill agar mampu bersaing dan mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan yang diinginkan"ucapnya.

Kegiatan Pemagangan Dalam Negeri dilaksanakan selama 5 bulan (03 Juli 2023 s.d 03 November 2023). Jumlah peserta sebanyak 278 peserta, dari 6 Kab/Kota di Sumatera Utara dengan penempatan 26 perusahaan. Selama mengikuti kegiatan pemagangan dalam negeri peserta diberikan honorarium dan baju peserta pemagangan dalam negeri.

#SumutBermartabat