Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si membuka Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi (Senin, 5 Juli 2021). Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja menyampaikan bahwa Meningkatkan Kompetensi sangat penting agar bisa bersaing. “Meningkatkan Kompetensi pada Angkatan Kerja sesuai Kebutuhan Pasar Kerja pada saat ini adalah salah satu cara agar dapat bersaing di dunia kerja baik itu di Provinsi, dalam negeri dan luar negeri”.


Dengan melihat data saat ini angka pengangguran di Sumatera Utara perlu perhatian lebih. “Semua lapisan baik Pemerintah maupun Swasta harus saling bersinergi untuk menekan angka pengangguran di Sumatera Utara dengan meningkatkan kompetensi agar kesempatan kerja terbuka”,ujarnya.

“Melalui Pemagangan Dalam Negeri seperti ini yaitu belajar sambal bekerja salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja dan berharap para peserta dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik, tekun dan disiplin”,tegasnya.

Pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara didampingi Kepala Bidang Pelatihan, Pembinaan dan Penempatan Kerja Bapak Gaharuman Harahap, S.Sos, SH.