Setelah selesai menghadiri Pembukaan Pemagangan Dalam Negeri di Kab Asahan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara menghadiri pembukaan pemagangan dalam negeri di Kabupaten Batu Bara yang berlokasi di Hotel Singapore City. (09 Juli 2021) 

Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan pengalaman dan produktifitas serta kemampuan bersaing seiring dengan tumbuhnya Kawasan Industri.

Bupati Batu Bara Bapak Ir. H. Zahir, M.AP membuka secara langsung Kegiatan Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan Dan Pelatihan Vokasi Provinsi Sumatera Utara.

Bapak Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan kepada peserta yang terpilih mengikuti pelatihan agar tidak mensia-siakan kesempatan ini karena kalian merupakan orang-orang yang beruntung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak Baharudddin Siagian, SH, M. Si mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Batu Bara yang mendukung kegiatan ini. Bapak Bahar Siagian menyampaikan kepada peserta agar lebih produktif dan efektif sehingga dapat mengurangi pengangguran di Provinsi Sumatera Utara.

Keseluruhan peserta pemagangan berjumlah 300 orang yang dilaksanakan dua tahap. Untuk tahap pertama di Kota Medan sebanyak 100 peserta, Kabupaten Asahan sebanyak 10 peserta, Kabupatern Batu bara sebanyak 10 peserta. Sisanya akan dilatih pada tahap berikutnya. Pemagangan dilakukan selama 5 bulan. Peserta mendapatkan fasilitas berupa uang saku 1 jt perbulan. Asuransi selama magang dan sertifikat magang.