Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si menghadiri Pembukaan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi dan sekaligus memberikan arahan kepada peserta Pemagangan Dalam Negeri di di Grand Singgie Hotel Kota Tanjung Balai. (27 Juli 2021)

Pada kesempatan tersebut Bapak Baharuddin Siagian menyampaikan apresiasinya kepada peserta pemagangan. “Saya beri apresiasi yang setinggi-tingginya atas terpilihnya dan bersedianya untuk adik-adik kami yang menjadi peserta dalam mengikuti Program Pemagangan Dalam Negeri”.

Bapak Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara menyampaikan harapan untuk peserta pemagangan. “Saya berharap kegiatan pemagangan yang kita laksanakan ini bisa bermanfaat, dan para peserta yang telah menyelesaikan pemagangan akan sukses dan menjadi pengusaha penginapan serta bisa menghidupi diri sendiri dan keluarga”.

Salah satu tujuan Pemagangan Dalam Negeri adalah memberikan peserta pembelajaran dan pengalaman sebelum terjun ke Dunia Usaha dan Dunia Industri dan kedepannya bisa menambah jumlah peserta untuk kegiatan pemagangan selanjutnya.

Bapak Sekretaris Daerah Kota Tanjung Balai Bapak Yusmada Siahaan, SH, M.AP menyampaikan arahannya kepada peserta pemagangan. “Kepada seluruh peserta ini adalah kesempatan yang sangat berharga, peserta harus mensyukuri karena beruntung dapat terpilih menjadi peserta pemagangan”.

Pemagangan Dalam Negeri diikuti 10 orang selama 5 bulan dengan Bidang Keahlian Perhotelan.