Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M,Si membuka Pelatihan, Job Fair dan Coffee Week di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan di Jalan Gatot Subroto Km 7.8 Medan.

Pada kesempatan tersebut Bapak Bahar Siagian menyatakan kegiatan ini sangat bagus, guna menunjang penekanan angka pengangguran di Sumatera Utara. “Kegiatan pelatihan dan coffee week yang dilakukan sangat membantu para peserta untuk mempersiapkan diri atau bekal sebelum terjun ke dunia usaha dan dunia industri”.

“Kegiatan Job Fair harus jelas dan terbuka, harus disampaikan berapa orang yang lulus, dan yang tidak lulus harus juga disampaikan agar nanti dibuat pelatihan”, tambahnya.

Bapak Bahar Siagian juga menyampaikan kegiatan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara saat ini fokus kepada wirausaha muda atau wirausaha baru (WUB) . Melalui Bidang Pembinaan, Pelatihan dan Penempatan Kerja saat ini sedang melakukan  WUB di 6 Kab/Kota, dan tahun depan kota Medan termasuk dalam kegiatan tersebut.

Pada kegiatan Pembukaan Pelatihan, Job Fair dan Coffee Week turut hadir Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Binjai dan Pimpinan PT Innovam.