Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M. Si membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPT. Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Simalungun.

Bapak Bahar Siagian berpesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan baik. "Ikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, fokus dengan yang disampaikan instruktur agar dapat diterapkan ketika usai pelatihan," ucapnya.

"Kegiatan ini akan menambah skill peserta, pengalaman dan ilmu," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga Kepala UPT. Pelatihan Tenaga Kerja Ibu Dra. Ina Zalisworo, M. Si menyampaikan bahwa peserta yang beruntung ikut pelatihan ini dan banyak diluar sana yang membutuhkan dan harus bersaing dengan ketat.

Tamu undangan yang menghadiri kegiatan pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tersebut dari Kepala Dinas Ketenagakerjaan Simalungun Bapak Drs. Marolop Silalahi, M. Si dan perwakilan dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Medan Bapak Jonni Sihombing.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Simalungun Bapak Marolop Silalahi memberikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara karena telah melatih warga Kabupaten Simalungun.
"Ini yang dibutuhkan untuk warga Kabupaten Simalungun karena untuk masuk ke dunia kerja harus mempunyai skill, skill didapat dari pelatihan-pelatihan seperti ini," ungkapnya.

Kejuruan yang dilatih merupakan Welding Las, Otomotif Sepeda Motor, Komputer Animasi, Pengolahan Hasil Pertanian, Teknisi Handphone, Meubel dan Jahit menjahit.