Selasa, 29 Juni 2021 Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si membuka Kegiatan Fasilitasi Alat Teknis dan Metode Produktivitas pada Associate Member di Hotel Four Point Jalan Gatot Subroto, Medan.

Pada kesempatan tersebut Bapak Bahar Siagian menyampaikan bahwa para UMKM agar meningkatkan Produktivitasnya agar meningkatkan perekonomian baik untuk negara maupun untuk pelaku UMKM. “UKM dan UMKM produk-produknya sudah banyak, harus tahu cara memasarkannya dengan kemasan yang menarik supaya bisa menjadi nilai ekspor”.

Bapak Bahar Siagian juga menyampaikan bahwa meningkatkan Produktivitas sangat penting, dan ini harus dilakukan disetiap daerah di Provinsi Sumatera Utara karena setiap daerah Provinsi Sumatera Utara memiliki banyak produk yang dapat dijual. “Kalau kita pergi ke Porsea kita dapat menemukan makanan khas yaitu Sasagon, makanan tersebut memiliki gizi yang lebih baik daripada makanan-makanan kemasan yang beredar saat ini. Dan sudah saatnya makanan-makanan khas daerah dikemas dengan baik agar dapat dipasarkan di Supermarket”, tegasnya.

“Produk-produk UMKM tetap memperhatikan kualitas agar dapat bersaing dengan produk-produk baik dari luar Sumatera Utara maupun luar negeri”,ujarnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bapak Bahar Siagian mengucapkan terima kasih banyak kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena kota Medan telah dipercaya untuk melakukan kegiatan seperti ini dan berharap seluruh peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan ini.