Pembukaan Bimtek Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M. Si Membuka Kegiatan Bimtek Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 di Hotel Selecta Medan Jalan Listrik No. 2 Kecamatan Medan Petisah

Bapak Bahar Siagian Membuka sekaligus memberikan sambutan dan pengarahan kepada peserta Bimtek tersebut.
Pada kesempatan tersebut Bapak Bahar Siagian menyampaikan bahwa bimtek ini sangat penting dan sangat membantu Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) berkompeten.
"Akreditasi LPK sangat perlu agar kompeten dalam mendidik orang-orang sebelum terjun ke dunia usaha atau dunia industri" ujarnya.

"Guna bersaing di dunia usaha dan dunia industri perlu skill itu didapatkan dari LPK, dan bahasa asing juga dibutuhkan seperti bahasa Jepang" tambahnya.

Jepang merupakan negara yang memiliki etos kerja dan budaya kerja yang sangat baik. Bahasa Jepang perlu dikuasai dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara memiliki program Magang Keluar Negeri yaitu Magang ke Jepang.

"Salah satu mengurangi Angka Pengangguran yaitu dengan memberikan kesempatan anak bangsa magang keluar negeri, selain dapat menimba ilmu juga dapat gaji" ujarnya.