Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara Bapak H. Baharuddin Siagian, SH, M.Si menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Komisi C dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait bantuan alat-alat pelatihan tenaga kerja di Balai Latihan Kerja. (Kamis, 26/08/2021)

Bapak Bahar Siagian sangat mendukung Kabupaten/Kota yang ingin mengembangkan Balai Latihan Kerja (BLK) karena BLK sangat dibutuhkan untuk melatih putra-putri mendapatkan skill atau kemampuan sebelum terjun ke dunia usaha dan dunia industri.

Bapak Bahar Siagian menyarankan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tapanuli Utara agar menyurati Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia terkait bantuan alat-alat pelatihan BLK dan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara akan membantu mendorong agar terpenuhi permohonan bantuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bapak Bahar Siagian menyampaikan bahwa peralatan-peralatan di BLK sangat perlu untuk ditambah dan diperbaharui untuk menunjang kinerja dari BLK tersebut. “Dengan penunjang infrastruktur yang baik akan menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten,” ucap Bapak Bahar Siagian.