Senin, 14 Juni 2021 Bapak Bahar Siagian selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara menutup kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di UPT. Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Bapak Bahar Siagian menyampaikan kepada seluruh peserta yang mengikuti Pelatihan harus bisa menanamkan kedisplinan. “Dimanapun kita berada kita harus tetap menjalankan kedisplinan dalam kondisi apapun, tanamkanlah sifat kedisplinan agar kelak bisa menjadi orang yang sukses”.

Peserta yang mengikuti kegiatan PBK terus mengasa ketrampilan agar dapat bersaing didunia industri ataupun dunia usaha. Ïkuti Pelatihan dengan baik, melalui Pelatihan ini tingkatkan ketrampilan yang nantinya akan berguna untuk diri sendiri dan keluarga”.

Sebelum mensudahi kegiatan PBK, Bapak Bahar Siagian memberikan sertifikat kepada peserta yang didampingi Kepala UPT. Pelatihan Tenaga Kerja Ibu Dra. Ina Zalisworo, M.Si dan perwakilan dari BBPLK Medan Bapak Azwar Nasution.

Kegiatan PBK yang dilatih sebanyak 3 kejuruan yaitu Komputer, Audio Video dan Menjahit. Peserta yang mengikuti sebanyak 48 orang/peserta.