Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Bapak Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si memimpin rapat ketiga Lembaga Kerja Sama Tripartit Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, dengan agenda Pembagian Tim Penyusun dan Tim Analis Rancangan Naskah Akademik dan Rancangan Perda Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, di Hotel Karibia Boutique Medan pada Jum'at, 29 September 2023.

Rapat dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara, Hakim Ad Hoc Pengadilan Hubungan Industrial Medan, serta seluruh perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh, APINDO dan KADIN Sumatera Utara yang duduk dalam keanggotaan LKS Tripartit Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Dalam rapat disepakati bahwa pembagian Tim akan difokuskan terlebih dahulu pada pembentukan tim kecil penyusun rancangan naskah akademik, yang selanjutnya akan bertugas melakukan focus group discussion serap aspirasi masyarakat hubungan industrial Sumatera Utara dan dengan beberapa ahli ekonomi dan statistik Sumatera Utara untuk mendapatkan data riil terkait kondisi dan permasalahan ketenagakerjaan di Sumatera Utara yang memerlukan pengaturan khusus dalam Peraturan Daerah guna penyelesaiannya.